Bicara di Universitas Paramadina, Wapres JK Yakin Kondisi Ekonomi & Politik Indonesia Baik


bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis menatap kondisi ekonomi dalam negeri ke depan di tengah ketidakpastian ekonomi global. Alasannya, stabilitas politik Tanah Air relatif terjaga.

Dalam sambutannya di acara diskusi yang digelar Universitas Paramadina dengan tema besar ‘Indonesia and World: Future Trajectory, Oportunity and Challenges,’ Wapres Kalla mengutarakan cita-cita pemerintah terkait dengan kondisi ekonomi dalam negeri yang lebih baik ke depan.

Wapres Kalla optimistis Indonesia bisa memanfaatkan peluang di tengah perang dagang antara China dan Amerika Serikat.

“Berdasar kepada situasi bahwa seperti saya katakan tadi, dibutuhkan stabilitas. Saya yakin di antara negara-negara Asean dan negara-negara lainnya Indonesia mempunyai stabilitas politik yang baik,” ucapnya, Kamis (17/1/2019).

Kendati demikian dia tidak memungkiri, ribut karena polemik politik tengah melanda dalam negeri karena menghadapi Pemilihan Umum  2019 pada 17 April mendatang.

Menurutnya, kisruh tersebut terjadi di dunia maya juga televisi. Berbeda dengan sejumlah negara lainnya, masalah politik menjadi pemicu aksi kekerasan di ruang publik.

“Seperti saya kayakan tadi meskipun pemilu ribut di dunia maya, ribut di TV  dan sebagainya tapi tidak ada masalah di lapangan. Tidak ada konflik di antara kita semua. Itu modal pokok bahwa demokrasi di indonesia bisa berjalan dengan baik walaupun juga ada tantangan demokrasi yang timbul,” ujarnya.

Dia menekankan, stabilitas politik bisa dijaga dengan peran dan pandangan keterbukaan yang populis. Hal itu, kata dia, mendorong negara bangsa berubah dan lebih maju.

Oleh karena itu, Wapres Kalla menilai demokrasi menjadi suatu pilihan terbaik dari sistem yang ada. Hal itu diharapkan membawa Indonesia kepada perubahan untuk menggapai pertumbuhan.

sumber:

https://ekonomi.bisnis.com/read/20190117/9/879746/bicara-di-universitas-paramdina-wapres-jk-yakin-kondisi-ekonomi-politik-indonesia-baik

 

74 total views, 2 views today


INGIN BERTANYA?