Program Magister Manajemen (MM)
Status Akreditasi BAN PT: Akreditasi B
Program Studi Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Paramadina adalah program studi di bawah Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Paramadina yang disusun untuk menciptakan lulusan yang profesional, berwawasan global dan memiliki kemampuan kreatif. Program MM FEB Universitas Paramadina terus berupaya meningkatkan kualitas pengajaran yang sesuai dengan perkembangan keilmuan dan industri.
Kehadiran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah di depan mata, memerlukan kesiapan disemua lini, mulai dari sektor ekonomi, tenaga kerja, hingga dunia pendidikan, harus siap terhadap perubahan yang akan terjadi di masa depan. Menyadari hal tersebut, Program MM Universitas Paramadina terus berbenah guna menghasilkan mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan, kreatif dan beretika, sesuai dengan perkembangan dunia bisnis dan industri, tidak hanya secara lokal, tetapi juga regional dan internasional.
I. TUJUAN
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menciptakan lulusan yang memiliki keahlian di bidang Manajemen dan Bisnis dengan mengacu pada kompetensi, sumber daya yang dimiliki, dan perkembangan di dalam lingkungan nasional dan regional.
- Melaksanakan penelitian yang berkualitas dalam bidang Manajemen dan Bisnis baik nasional maupun regional.
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka berkontribusi terhadap peningkatan intelektualitas masyarakat di bidang manajemen dan bisnis baik di tingkat nasional maupun regional.1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menciptakan lulusan yang memiliki keahlian di bidang Manajemen dan Bisnis dengan mengacu pada kompetensi, sumber daya yang dimiliki, dan perkembangan di dalam lingkungan nasional dan regional.
II. SYARAT CALON MAHASISWA
Syarat Calon Mahasiswa: Lulusan S1/D4 semua bidang studi
III. PILIHAN WAKTU KULIAH
Waktu kuliah bisa dipilih:
- KULIAH MALAM: Senin – Jum’at, Jam 18.30-21.00 WIB dan E-learning
- KULIAH SABTU: Sabtu, Jam 07.00 – 18.00 WIB dan E-learning
Masing-masing diiringi dengan istirahat untuk sholat, makan, melepas kejenuhan
ELearning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 8 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.
IV. PEMINATAN
Peminatan yang bisa dipilih oleh mahasiswa adalah:
- MM Keuangan Stratejik
- MM Bisnis & Keuangan Islam
- MM Pemasaran
- MM SDM
V. KURUKULUM
Program Magister Manajemen (MM) Universitas Paramadina sangat memahami perkembangan bisnis dan keuangan global terkini, desain program MM disesuaikan dengan kebutuhan untuk menjawab tantangan dan peluang bisnis dan keuangan yang berkembang.
Prodi MM menawarkan empat peminatan dan konsentrasi, antara lain: Strategic Business and Finance, Islamic Finance, Marketing Management, Human Resource Management. Saat ini keempat konsentrasi tersebut, tengah menjadi trend perkembangan bisnis dan keuangan dunia. Program ini tidak saja memberikan kesempatan mahasiswa mempelajari state of the art knowledge, tetapi juga membangun jaringan dengan para tokoh bisnis dan institusi yang mereka kelola.
Kurikulum dalam Program Studi MM FEB Universitas Paramadina memiliki tiga kompetensi yaitu kompetensi utama, kompetensi pendukung, dan kompetensi lainnya. Kompetensi utama terkait dengan aspek pengetahuan utama terkait dengan fungsi manajemen dengan didukung oleh empat konsentrasi, yaitu bidang: Keuangan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia dan Bisnis dan Keuangan Islam.
VII. STAF PENGAJAR
1. Adman Nursal., SP., MM., Dr (C) - Lecture, Political Marketing.
2. Ardi Adji., ME.Dr. - Lecture, Strategic Finance.
3. Ari Pratiwi., ST., MM., Dr. - Lecture, Islamic Finance.
4. Ayu Dwi Nindyati, Psi., Dr. - Lecture, Human Resource Management.
5. Firmanzah, SE., MM., Ph.D., - Prof. Rector, Universitas Paramadina.
6. Else Fernanda SE., MSc - Lecture, Islamic Corporate Finance.
7. Handi Risza SE., M.Ec., Dr. - Head Program, Magister Management Paramadina University.
8. Iin Mayasari S.Pd., S.IP., MM., M.Si., Dr. - Dean, Faculty Economics and Business Paramadina University.
9. Iyus Wiadi SE., MPA., Dr. - Senior Lecture, Marketing Management Paramadina University.
10. Intan Nurul Awwaliyah., Dr. - Lecture, Strategic Finance.
11. Kemal Soeriawidjaja., M.Sos. -Lecture, Global Marketing.
12. Lien Herliani Kusumah., Dr. - Lecture, Strategic Management.
13. Muhammad Iqbal., Dr. - Lecture, Human Resource Management.
14. Prima Naomi Dra., MT., Dr. - Senior Lecture, Finance, Paramadina University.
15. Noor Prio Sasongko SE., MA.,Dr. - Senior Lecture, Corporate Finance.
16. Peppy Fachrial, Dr. - Lecture, Human Resource Management.
17. Rifky Ismal SE., MA., Ph.D. - Researcher Bank of Indonesia, Islamic Banking.
18. Dudi Rudianto., SE., MM., Dr. - Senior Lecture, Marketing Management.
19. Permata Wulandari, Ph.D - Lecture, Islamic Business and Finance.
20. Yono Haryono, Dr. - Senior Researcher, Bank Indonesia