S1 Marketing Communication

S1 Marketing Communication

Program Studi S1 Marketing Communication adalah salah satu program studi yang ada di Kelas Karyawan Universitas Paramadina dengan keterangan sebagai berikut:

PROGRAM STUDI: S1 MARKETING COMMUNICATION 
Akreditasi BAN PT : B

Gelar Lulusan: S.I.Kom

MASA STUDI

a. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat:

  • Masa studi : 8 semester (4 tahun)
  • Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 147 sks

b. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat:

  • Masa studi : 4 semester (2 tahun)
  • Beban Studi dari D3 semua jurusan yaitu (jumlah sks yang harus ditempuh): 70 – 80 SKS

Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar

JADWAL KULIAH

Mahasiswa dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

  • Kelas B: Senin – Jumat, Jam 18.30 – 21.00 WIB (offline) +Sabtu (online)
  • Kelas C: Sabtu, Jam 07.00 – 18.00 WIB (offline) + Antara Senin s.d. Jumat (online)
  • Kelas D: Sabtu, Jam 13.00 – 22.00 WIB (offline) + Antara Senin s.d. Jumat (online)

PILIHAN KAMPUS

Mahasiswa bisa memilih kampus di bawah ini:

  • Kampus Kuningan: Trinity Tower Lt. 45,  Jalan H R Rasuna Said Kav C22, Block IIB, Jakarta Selatan.
  • Kampus Cipayung: Jl. Raya Mabes Hankam No.Kav 9, Cipayung, Jakarta Timur.
  • Kampus Cikarang: Meikarta Distrik 2, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARAN 

Untuk informasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINI

DESKRIPSI

Ilmu Komunikasi berkembang seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi belakangan ini. Komunikasi yang dulunya ditilik dalam konteks pesan antar manusia, di abad 21 ini komunikasi lebih dimaknai sebagai komoditas dan industri. Untuk merespon perkembangan tersebut, kurikulum Program Studi Ilmu Komunikasi menitikberatkan pada kemampuan menguasai bentuk-bentuk komunikasi strategis dan integratif, dengan ruang lingkup:

  1. Peminatan Humas Digital: menitikberatkan pada mengelola citra perusahaan atau organisasi nirlaba. Di sini mahasiswa belajar bagaimana mengatasi situasi yang dapat menimbulkan krisis komunikasi, mendesain proses komunikasi yang sesuai dan mengimplementasikannya pada realitas keseharian serta mengevaluasi hasil untuk perbaikan langkah selanjutnya.
  2. Peminatan Komunikasi Pemasaran Digital: memfokuskan pada pengembangan teoritis dan praktis pada departemen kreatif advertensi dan mempelajari konsep-konsep serta strategi pengelolaan merek berbasis digital. Termasuk diantaranya pengelolaan pesan-pesan serta bagaimana mengkomunikasikan pesan merek kepada khalayak.
  3. Peminatan Media Penyiaran Digital: fokus pada penyiapan sumber daya manusia yang siap pakai untuk kebutuhan industri televisi dan radio maupun rumah produksi (production house) yang berbasis new media.

VISI

Prodi Ilmu Komunikasi berusaha untuk mewujudkan pendidikan kreatif dengan menjadi pusat ilmu dan budaya komunikasi yang inovatif dengan kepekaan etika yang diwarnai semangat kemanusiaan, penuh pengertian dan toleransi.

MISI

Program Studi Ilmu Komunikasi berusaha untuk mengembangkan dan memanfaatkan ilmu serta teknologi komunikasi, dengan membentuk komunitas intelektual komunikasi yang kreatif, menghormati kebebasan mimbar akademik, dan berkepribadian mulia.

TUJUAN

Program studi Ilmu Komunikasi berusaha untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman iman, kepekaan nurani, ketajaman nalar yang kritis, kreatif dan komunikatif, memiliki jiwa kepemimpinan, memahami konsep dan cakap berkarya dengan teknologi komunikasi, memiliki keluasan wawasan komunikasi dalam masyarakat multikultural serta berjiwa wirausaha.

KURIKULUM DAN METODE

Kurikulum disusun untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menstimulasi kreativitas mahasiswa dalam bidang komunikasi. Kurikulum diawali dengan mata kuliah pengetahuan dasar yang relevan dengan Ilmu Komunikasi serta mata kuliah aplikasi dari teori-teori.

Untuk memperoleh gelar sarjana mahasiswa wajib menyelesaikan 146 SKS, yang seluruhnya dapat ditempuh dalam tiga setengah tahun

PROSPEK KERJA

Beberapa profesi yang bisa diambil setelah studi

  • Jurnalis
  • Public Relations Officer atau Hubungan Masyarakat
  • Event Organizer
  • Praktisi Periklanan/Advertising
  • Konsultan Media dan Periklanan
  • Marketing Communications
  • Pengusaha
  • Script Writer
  • Start Up Perusahaan
  • Web Developer
  • Negosiator
  • Video Blogger
  • Announcer dan Presenter
  • Penyiar Radio
  • Reporter
  • Editor
  • Penulis

SILAHKAN BERTANYA

PERMINTAAN BROSUR


PENDAFTARAN ONLINE


FOLLOW INSTAGRAM


DOWLOAD BROSUR


IKUTI WA SALURAN KAMI


TENTANG UNIVERSITAS PARAMADINA


Universitas Paramadina Jakarta adalah salah satu Kampus Terbaik di Jakarta yang menyelenggarakan Program Kelas Karyawan untuk Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2).

Kampus Kuningan, Jakarta Selatan
Trinity Tower Lt. 45, Jalan H R Rasuna Said Kav C22, Blok IIB, Jakarta Selatan 12940
INFO 24 JAM: 085211587399 (Call/SMS/WA)

Kampus Cipayung, Jakarta Timur
Jl. Raya Mabes Hankam No.Kav 9, Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880
INFO 24 JAM: 082130272452 (Call/SMS/WA)

Kampus Cikarang
Marketing Gallery Meikarta Distrik 2, Cikarang Selatan, Kab. Bekasi 17530
INFO 24 JAM: 085694724867 (Call/SMS/WA)