Hubungan Internasional S1 Kelas Karyawan

Hubungan Internasional S1 Kelas Karyawan: Studi Hubungan Internasional (HI) adalah suatu studi dengan fokus mencakup dinamika hubungan antar aktor negara dan aktor non negara yang melewati batas-batas wilayah geografis dalam berbagai aspek yaitu politik, ekonomi, budaya, sejarah dan ideologi. Fenomena konflik dan perdamaian merupakan kajian utama mahasiswa HI. Kajian tersebut ipaparkan dalam bentuk teori, studi kasus dan diskusi. Format kelas kecil (30 siswa per-kelas) memungkinkan terciptanya iklim perkuliahan yang interaktif antara mahasiswa dengan para dosen.

Program Studi (Prodi) HI mengadakan serangkaian kunjungan studi ke berbagai lembaga asing yang ada di dalam dan luar negeri. Hal ini dimaksudkan untuk memperkaya wawasan mereka dalam berdiplomasi serta menganalisa kawasan Asia Tenggara dan kawasan lain termasuk Amerika Serikat, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika, serta Australia dan Pasifik. Untuk memahami peradaban dunia, penguasaan bahasa Inggris serta Bahasa Asing lain merupakan bagian dari kurikulum program studi HI.

KURIKULUM

Program Studi Hubungan Internasional  menerapkan kurikulum berbasis kompetensi yang bersifat interdisipliner. Kajian Diplomasi dan Kajian Asia Tenggara yang menjadi konsentrasi utama di Prodi HI merupakan kunci penting bagi mahasiswa untuk  memahami posisi Indonesia di dunia Internasional. Mata kuliah bersifat dasar ditujukan untuk membangun budaya berpikir logis dan budaya ilmiah; mata kuliah keahlian dirancang agar mahasiswa mampu melakukan eksplorasi terhadap isu-isu global. Sementara itu, mata kuliah keahlian kawasan ditujukan untuk menuntun mahasiswa untuk memahami negara-negara di kawasan serta fenomena regionalisme; mata kuliah keahlian teori untuk memperkuat kerangka pemikiran para mahasiswa dalam memahami dan melakukan penelitian Hubungan Internasional. Selain itu, mata kuliah keahlian diplomasi dan negosiasi akan mengasah kemampuan para mahasiswa dalam berdiplomasi.

Kurikulum Selengkapnya KLIK DISINI

PILIHAN WAKTU KULIAH

Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa, yaitu:

1. KULIAH MALAM

  • Senin – Jumat Jam 19.00 – 21.30 WIB

2. KULIAH SABTU

  • Sabtu Jam 07.00 – 18.00 WIB + Elearning

Untuk membantu memudahkan mahasiswa dalam belajar maka disediakan Fasilitas ELearning untuk perkuliahan, agar mahasiswa dapat belajar tanpa batas waktu dan tempat.

E-Learning adalah proses belajar yang diakses melalui internet selama 24 jam sehari ditambah tatap muka dikelas 8x dan ujian 2x dalam satu semester

BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARAN

Untuk Biaya Kuliah KLIK DISINI dan Pendaftaran KLIK DISINI

 

591 total views, 1 views today