Tentang Kami

web
Pekerja dengan pendidikan Sarjana di tanah air hingga beberapa tahun terakhir ini masih rendah, yaitu hanya sebesar 5,6 juta orang, 5,15% dari jumlah total pekerja. Salah satu penyebab dari hal tersebut adalah kesempatan menjadi sarjana S1.

Paramadina mendorong peningkatan kualitas manusia yang sudah bekerja untuk meraih sarjana di kampus peradaban ini, melalui program Kelas Paralel/Kelas Karyawan. Universitas Paramadina menghasilkan sarjana dengan enam kemampuan; kedalaman iman, kemandirian jiwa, ketajaman nalar, kepekaan nurani, kecakapan berkarya, dan keluasan wawasan.

Pendidikan yang diberikan melalui Kelas Paralel/Kelas Karyawan merupakan sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran.

Agar peserta didik khususnya para karyawan dan karyawati yang berkeinginan secara aktif mengembangkan potensi dirinya di luar jam kerja untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Kelas paralel merupakan kelas yang memiliki pendidikan formal sebagai jalur pendidikan yang terstruktur dan berjenjang dengan tingkat pendidikan tinggi. Kelas pararel ini ditujukkan kepada para peserta didik sebagai warga negara yang berhak mendapat kesempatan meningkatkan pendidikan lebih tinggi.